Label

Entri Populer

Kenapa Jago Berbahasa Inggris Itu Penting?

Post a Comment

"Uda deh, gak usah sok jago Bahasa Inggris. Kita ini orang Indonesia tau!"

Siapa yang pernah diomongin gini sama orang lain waktu kamu lagi latihan ngomong bahasa Inggris? Pasti rasanya nggak enak banget yaa 😅

Tapi kamu gak perlu minder buat latihan bahasa Inggris. Soalnya, jago bahasa Inggris tu penting banget jaman sekarang! Berikut beberapa manfaatnya.

Kamu Bisa Ngikutin Perkembangan Zaman

Illustration: Sugibisnis

Sekarang bahasa Inggris hampir digunakan disegala jenis bidang dan media. Segala bentuk informasi dari seluruh duniapun disajikan dalam bahasa Inggris. Kalo kamu nggak bisa bahasa Inggris, kamu jadi kudet tentang informasi terkini. Hal ini berpengaruh banget biar wawasanmu luas dan nyambung waktu diajak berdiskusi.

Menunjang Kemajuan Karirmu

Illustration: Letsintern

Kalau kamu perhatiin, banyak persyaratan lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan gede yang mengharuskanmu jago bahasa Inggris. Soalnya, ketika kamu bekerja diperusahaan, kemungkinan besar kamu bakal dapat klien orang luar negeri atau kerjasama dengan perusahaan asing.

Bantu Kamu Melek Teknologi

Illustration: Lampung Post

Mayoritas buku panduan ataupun tutorial penggunaan teknologi (software dan hardware) pake bahasa Inggris. Kalau kamu nggak paham bahasa Inggris, kamu juga nggak bakal ngerti cara penggunaan hardware dan software yang bener.

Mengejar Impian Diluar Negeri

Illustration: Dunia Karyawan

Siapa sih yang nggak mau kuliah di luar negeri? Harvard? Cambridge? MIT? Wooowww... Bayangin diterima disitu aja udah merinding. Nah, langkah paling besar yang perlu kamu siapin buat kuliah di universitas beken adalah mulai upgrade skill bahasa Inggrismu biar skor IELTS/TOEFL kamu sesuai sama persyaratannya.

Bahasa Komunikasi Global

Illustration: CNN Indonesia

Kamu tau nggak sih? Bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. Dengan kata lain, bahasa Inggris emang bahasa yang paling banyak dipake. Artinya, bahasa Inggris bakal bantu kamu beradaptasi dan ngomong siapa aja lebih gampang pergi ke luar negeri.

Sumber inspirasi tulisan: Kreativv ID

Kalo temen-temen belajar bahasa Inggris untuk apa ya manfaatnya?


Related Posts

Post a Comment